BERITA TERBARU
Hati-hati, Jangan Asal Tambal Ban Tubeless
  • Administrator
  • 5.41
  • 3 October 2015

DetikOto - Ban tubeless atau ban tanpa ban dalam semakin banyak digunakan di motor. Meski sedikit mahal dibanding ban motor konvensional, ban tubeless memiliki beberapa kelebihan. Misalnya tidak gampang kempes meski tertusuk paku.

Namun untuk menambal ban jenis ini agak gampang-gampang susah. Masih ada saja tukang tambal ban pinggir jalan yang suka ngasal memperbaiki ban tubeless. Misalnya dengan mencongkel ban menggunakan pelat besi seperti saat mengganti ban konvensional.

“Tukang tambal di pinggir jalan rata-rata masih konvensional, padahal motor sudah banyak yang tubeless, peleknya sudah bukan jari-jari lagi,” ujar Senior Manager Technical Training Departement AHM Handy Hariko.

“Cara bongkarnya tidak bisa pakai manual lagi tetapi minimal ada hidroliknya. Main congkel ban tubeless itu bisa bikin rusak. Selain bannya, peleknya juga rusak,” tambahnya.

Di pasaran sebenarnya sudah banyak perangkat untuk menambal ban tubeless. Ada semacam pengait untuk melubangi ban, tambalan, dan lem. Harganya cukup murah meriah, mulai Rp 30.000-an tergantung merek.

Ingin Menjadi Mitra Kami?
Segera bergabung dengan kami dan rasakan keuntungannya
Form Pendaftaran
Melalui Franchise / waralaba kemitraan bengkel ini diharapkan dapat dihasilkan suatu usaha yang sukses, mandiri dan bisa diandalkan. Melalui ini pula, sebuah usaha jasa perbaikan (servis) dan pengadaan suku cadang motor roda dua dapat memberikan pelayanan cepat, tepat, berkualitas dan terjangkau sehingga mampu bersaing. Mampu memberikan income / pendapatan yang kontinyu dan bisa diandalkan, Menempatkan kita menjadi enterpreneur yang handal serta mandiri, Membuka peluang dan penyediaan lapangan kerja sebanyak mungkin,